Saturday, June 9, 2012

Kupun telah menyandangnya

My dear, tidak terasa kedatanganku ke LCCT kali ini adalah untuk for good. Master of Economics telah diperbolehkan untuk dituliskan di belakang namaku...hehhehe...(emangnya, kuliah buat nyari gelar aje ye....ihh...ketauan...hehhhehh)

Ih...g juga (ngeless...)
jadi inget jaman 1 Desember 2008, dua taon silam. Saat aku datang sendiri ke negeri jiran ini, padahal belum pernah naek pesawat, apalagi ke luar negeri (mungkin banyak teman yg juga senasib kayak aku gini kali yakkk...).
Pokoknya ngikutin petunjuk dari teman2 PPI (waktu itu sama kak lissa edwar...hehhehe)
sesampai di LCCT, aku bingung mau kemana. Tapi MasyaAllah, Malaysia ini punya manajemen yang bagus, jadi bagi para pendatang baru kayak aku gini bisa mudah nyari tempat2 yang ada di peta.
Terus, waktu itu aku beruntung. Aku ditolong bapak2, (TKI dari Jawa, nampak banget dari medoknya kawan....), terus aku dibeliin kartu Digi dan kebetulan beliau mau ke KL Sentral...sippp...
Emmm
"Kak Nopi pake jilbab apa? Aku pake jilbab Rabbani orange jubah putih kak"
(jadi inget baju itu...hohoho, sekarang udah g muat...uffff)
emmm, dimana ya...
tanda-tanda seorang ukht adalah jilbab lebar...emmm, cari aja ah...

nah...itu dia kayaknya
wawwww...cakep banget euiyyyy....
ukht wajah Chinese...cakep cakep

ya..itulah kakakku yang cantik
yang cool
dan menurutku "stubborn'
hehhehe
dialah kakak yang menjemputku pertama kali
dan dia pula yang mengantarkan aku saat pulang for good
(ya lumayan, dianter ampek bus stop..., ohhhh ingat lissa edwar....teman PPI yang kuhubungi pertama kali, ternyata dialah yang mengantarku terakhir kali....sambil nangis lagi.....oh...my dear...entar kusampaikan salammu ke ortuku...tenang aja...)


Perjalanan naik taxi bersama Pak Cik malay terasa begitu cepat. Kudengarkan obrolan kak nopi dengan pak cik driver itu...
"wahhhhhhh....junction IIUM, bagus banget...kapan2 aku mau poto di sini ahhhh...(sampek sekarang belum keturutan)"
satu hal yang bener2 melekat erat di memori otakku adalah sapaan kaligrafi "iqra" di gate utama IIUM
"Bacalah!!!"
yup!!! aku akan membacanya

membaca setiap yang ada di hadapan
membaca setiap simbol yang Allah tulis dalam lembaran2 ciptaan-Nya

IIUM
mengajarkan aku beragam ilmu yang sangat manfaat (semoga menjadi amal yang tak terputus bagi siapapun yang berdedikasi di dalamnya...aminnn)


IIUM....


No comments:

Post a Comment