Wednesday, August 25, 2010

Apa yang sesungguhnya aq inginkan??

Belajar s2 atau sampai s3 di negeri orang? Lantas aku balik ke Indonesia dan aku mau menjadi apa? He..he…mungkin tak sedikit orang yang menganggap aku gila…tapi itulah aku… aku dengan kegilaankku…emmm..tapi kurasa aku tidak gila…

Aku hanya ingin menjadi seorang Ummi dan Murabbi. Murabbi bagi adik2ku, murabbi bagi anak2ku kelak…


Lantas apa yang dimaksud dg Murabbi?
Bagiku..Murabbi bukanlah hanya orang yang memiliki segudang ilmu, tapi dia juga punya attitude yang patut ditiru..ia tidak pernah menyerah atau bahkan putus asa untuk menyampaikan ayat2 Allah…ia yang selalu tersenyum dan tak pernah mempertanyaakan seberapa besar hasil pengorbanannay…ia tak ingin disanjung…justru ia berharap untuk selalu tunduk dan sujud…
Ia…dimanapun ia berada selalu memberikan manfaat kepada orang lain dan lingkungannya…ia yang selalu menangisi kebodohan umat..ia yg selalu menangisi keterbatasannya untuk tidak bias menyampaikan pesan2 ilahi secara optimal di hari2nya…ia yg selalu tersenyum di kala susah dan senang…..
Ia dengan visi dan misi yang jelas…Ummi & Murabbi…memberikan penerangan kepada para muslimah….yang selalu berusaha berbagi ilmu dg sesame muslimah..siapapun itu…itulah impianku…
Aku tak sanggup Ya Allah..kala ada seorang muslimah di IIUM yang mungkin Allah mentakdikan ia bukan bagian dari ahli ilmu…saat ia bercerita…ia atau beberapa rekan kerjanya mendapatkan perlakuan yang tidak adil dari suami yang sangat dicintainya…ia yang tetap digauli saat mereka haid…oughhh sungguh menjijikkan…
Saat mereka berusaha menjelaskan kepada sang suami, mereka justru mendapat perlakuan kasar…atau kalo tidak, sang suami tidak pulang dan bermain di luar…oh…sungguh berat ujian yg mereka hadapi….bekerja sebagai cleaner di negeri orang, dg gaji yang tak seberapa…mereka harus meninggalkan anak2nya di bawah asuha sang nenek di bumi petiwi…lalu sang suami yang mereka cintai ternyata sungguh tidak menghargai usaha mereka, tidak menghormati mereka sebagai muslimah..atau bahkan sebgai seorang wanita…
Tidakkah mereka, para suami yang bejat itu, berpikir!!! Mereka lahir dari mana??? Apakah laki2 punya kesanggupan untuk mengandung & melahirkan!!! Apakah mereka tidak berpikir saat ibu mereka dulu, mempertaruhkan NYAWAnya!!!! Lalu kini, saat mereka berhadapan dg sang istri..mereka bertindak seenaknya sendiri!!!! Sungguh egois mereka!!! Mereka hanya seenaknya sendiri memuaskan hawa nafsu bejatnya!!! Lalu sang istri, harus kesakitan saat haid!!!
Meski berusaha untuk tetap menjawab dg professional…hatiku menangis..perih….berontak!!! kalo aku bias memukul, menampar & menenandang para suami2 itu, pasti aku lakukan!!! Tapi sungguh…saat aku manatap mata mereka..aku melihat ketidakberdayaan mereka sebagai seorang istri..mereka sungguh teramat mencintai suami mereka!!!

Ya Rabb..Engkau telah menciptakan hati wanita yang begitu lembut….
Tidak…aku tidak boleh berdiam diri..meski saat ini aku sendiri belum memulai babak kehidupan itu..aku dg segala kemampuanku akan membantu mereka….banyak ustadzah yg paham akan ini, namun karena mereka lebih nyaman bercerita padaku…maka adalah kewajibanku untuk mentrasfer segala pengetahuan yang kumiliki…


Ya Rabb…berikanlah hamba kemampuan & keikhlasan untuk itu…
Aku g ingin wanita dianiaya….aku ingin wanita setara dg laki2 sesuai kodratnya….enak saja, mereka udah nyuruh istri kerja, tapi mereka tetep aja memperlakukan mereka sebagai pembantu!!!!
h……h…..hmmm….


Ya Allah…semoga Engkau menganugerahiku suami yang bias adil kepadaku…aku g ingin disanjung setiap hari…aku hanya ingin cintanya yg tulus…ia yang bias menerimaku apa adanya…ia yg bias memimpin aku..yang bias meredam segala amarahku…aku bukanlah wanita feminism…aku muslimah…

Tapi apa salah…Allah telah menganugerahiku kemampuan yang lebih…hati yang telah terbiasa keras dan mandiri…aku tidak ingin bersandar sepenuhnya kepada suami…tapi aku ingin selalu ta’dzim kepadanya…aku ingin ia bias memahami kebiasaannku…


Aku bukanlah muslimah yang tercipta dg penuh kelembutan….aku sudah terbiasa dg survive dg kondisi yg seadanya…aku selalu bertanya kenapa begini kenapa begitu…aku yang selalu berusaha mencari jawaban atas pertanyaan2 dalam hatiku….aku yang tak mudah menerima komando..aku yang cenderung mengatur orang lain…itulah aku….

Wah…kasihan juga ya suamiku nanti….
Tapi tenang kok..he..he….aku bukan serigala…aku hanya burung merpati yang ingin bebas..terbang jauh namun tetap Nampak cantik…indah…..yang ia mudah untuk kembali ke sarangnya…
Aku hanya ingin menjadi seorang Ummi & Murabbi….Ummi bagi anak2 ku…ummi yang bias memberikan 100% kasih sayangnya kepada sang zurriyah…menyusuinya secara maksimal..mendampingi dan menjaga setiap saat…mengarahkannya menjadi anak yg cerdas & mandiri…
Namun, aku juga ingin menjadi Murabbi bagi kaumku….muslimah….
Aku juga ingin menjadi seorang entrepreneur
Menjadi sorang Murabbi bagi para pejuang2 ekonomi Islam!!!
Allahhu Akbar!!!

No comments:

Post a Comment